Job Visit Tracking

3 Alasan Menggunakan GPS Tracking Untuk Bisnis Anda

3 Alasan Menggunakan Gps Tracking Untuk Bisnis Anda

 

Di era yang semakin modern kini mendapatkan suatu data apapun bentuknya sangatlah dimungkinkan. Selama tujuanya positif dan tidak melanggar kebijakan privasi sang pengguna, pengumpulan data akan sangat membantu kita dalam banyak hal. Hanya dari smartphone saja banyak data yang dapat dimanfaatkan. Salah satunya adalah data lokasi terkini dengan memanfaatkan GPS yang ada pada smartphone anda.  Kini hampir semua smartphone (baik android, iphone maupun windows phone) yang ada dipasaran telah dilengkapi dengan fasilitas ini. Dengan menggunakan fitur GPS anda dapat mengolah data lokasi pengguna untuk berbagai kebutuhan termasuk dalam keperluan bisnis anda. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pemanfaatan teknologi GPS pada smartphone :

 

1. Melacak lokasi dan efisiensi

Salah satu hal yang dapat anda manfaatkan dalam penggunaan data lokasi dari GPS smartphone adalah untuk mengetahui posisi tim anda secara real time, anda dapat melacak smartphone dalam keperluan bisnis anda untuk menemukan pola perjalanan dan ketidak efisien yang telah berjalan selama ini dalam jangka panjang.

 

Hal ini akan membantu anda untuk mengurangi waktu yang dihabiskan untuk tiap destinasi, mengatasi ketidak cocokan waktu kedatangan dan keberangkatan,  dan mengoptimalkan waktu yabg digunakan untuk melakukan pekerjaan diluar.

Anda masih tetap dapat melihat data yang telah dikumpulkan oleh system sampai satu bulan dan mrnggunakan data yersebut untuk analisa yang lebih mendalam.

 

2. Zonasi dan peringatan

GPS pada smartphone hadir dengan fitur yang sedikit berbeda dengan alat GPS lainya.  Aplikasi. GPS pada smartphone menhadirkan flexibiltas dan memungkinkan untuk digunakan oleh karyawan meskipun tidak dalam posisi berkendara atau dalam posisi berjalan.  

 

Salah satu contoh dari penggunaan fitur GPS pada smartphone adLah anda dapat menentukan zona tertentu yang merupakan area atau wilayah dari tempat tempat yang harus dikunjungi karyawan.  Beberapa data dapat dikumpulkan dari penentuan zona ini diantaranya waktu kedatangan, waktu keberangkatan, waktu yang dihabiskan dalam sitrle tersebut, bukti kehadiran untuk memastikan bahwa pekerjaan telah dilakukan.

Beberapa aplikasi GPS Tracking menawarkan fitur geofencing dimana anda dapat menentukan zona yang tidak srharusnya dilalui oleh karyawan anda.  Aplikasi dapat memberikan informasi kepada anda apabila ada karyawan anda yang melenceng saat melakukan pekerjaan diluar.

 

3. Kehilangan handphone dan monitor baterai

 

Smartphone adalah sebuah alat yang sangat penting digunakan dalam menjalankan bisnis.  Hanya untuk sekedar telepon mitra kerja, melakukan follow up, menulis memo, mengirim email, semua dapat dilakukan dalam smartphone kita dan kita selalu membutuhkan smartphone kita untuk selalu ada dan siap digunakan.

 

Salah satu manfaat yang diperoleh dari pelacakan melalui GPS smartphone adalah pada saat tim anda kehilangan hanphone-nya anda dapat segera mengetahui dan melakukan action dengan segera.  Selain hal itu anda juga dapat memantau tingkat daya baterai dan memberikan informasi ke karyawan. Kedua manfaat ini berarti anda dapat memastikan bahwa karyawan bertemu dengan klien dengan membawa smartphone mereka dan memastikan mereka dapat membawa informasi penting dalam memo di smartphone mereka dan memastikan bahwa karyawan tersebut dapat dihubungi sewaktu waktu.

Author


Avatar