Job Visit Tracking

5 Sektor Industri yang Membutuhkan Teknologi GPS Tracking Untuk Karyawanya

Teknologi GPS tracking sekarang ini sudah menjadi sebuah alat yang penting bagi perusahaan.  Alat ini berguna baik untuk perusahaan maupun karyawan. Hampir semua lini bisnis dalat mrngaplikasikan teknologi ini untuk keperluan bisnis mereka. Selain untuk memantau karyawan alat ini juga berfungsi meningkatkan produktifitas karyawan dan pengehematan waktu kerja.  Berikut ini bebepa sektor industri yang sangat terbantu dalam mengaplikasikan teklogi GPS tracking :

 

Perusahaan jasa pengiriman / kurir

Dalam jasa pengiriman lokasi memegang peranan yang sangat penting.  Pengaplikasian GPS tracking untuk memantau kurir dalam mengirim barang sangat dibutuhkan. Dengan memantau lokasi kurir srcara real time. Perusahaan bukan hanya mendapatkan kontrol penuh terhadap lokasi karyawan tapi juga dapat memberikan value tambahan ke customer dengan dapat selalu menginformasikan status pengiriman terkini atas barang customer. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi perusahaan jasa pengiriman dalam meningkatkan customer enggament.

 

LOGISTIC

Perushaan logistik dengan muatan besar perlu melalukan tracking untuk setiap kendaraan dan driver-nya setiap saat. Di masa lalu untuk memantau pengiriman logistik perusahaan melakulanya melalui sambungan telepon, komunikasi radio dan rasa kepercayaan yang tinggi terhadap kru pengiriman. Namun kini dengan pemanfaatan teknologi GPS hal itu dapat dilakukan lebih efektif lagi. Perusahaan logistik mungkin dapat menghandle ratusan atau bahkan ribuan pengiriman setiap minggunya.  Jenis logistic beraneka ragam, mulai dari industrial goods atau bahkan daily goods. Anda dapat membayangkan dampak yang ditimbulkan apabila sang driver salah melalukan pengiriman logistic untuk perusahaan farmasi, tentu hal ini akan menimbulkan banyak dampak terhadap suplai pengobatan di masyarakat. Dengan pemanfaatan teknologi GPS tracking. Anda dapat meminimalisir kejadian kejadian ini.

 

Perusahaan konstruksi

Memang terdengar aneh saat perusahaan konstruksi membutuhkan teknologi GPS tracking untuk karyawanya. Tetapi nyatanya perusahaan konstruksi akan sangat terbantu apabila mengaplikasikan teknologi ini untuk keperluan bisnisnya. Perusahaan konstruksi menghabiskan investasi yang tidak sedikit untuk peralatan peralatan konstruksi. Alat berat, truck, dan peralatan lainya sangat rawan untuk jadi incaran pencurian. Dengan melengkapi perlengkapan ini dengan GPS tracking perusahaan dapst dengan mudah memantau asset mereka. Selain itu kebanyakan supervisor di perusahaan konstruksi bekerja site to site dimana memerlukan mobilitas yang cukup tinggi.  Dengan pengaplikasian GPS tracking perusahaan dapat dengan mudah memantau kehadiran sang supervisor di site.

 

Perusahaan jasa transportasi

Memantau semua armada atau kendaraan yang dimiliki merupakan hal yang penting bagi perusahaan penyedja jasa transportasi baik dari bis, taxi, atau bahkan ojek. Dengan memantau posisi kendaraan secara real time perusahaan dapat dengan mudah memantau lokasi kendaraanya.  Teknologi ininjuga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan value ke customer dengan cara pengaplikasian end to end GPS tracking. Artinya penumpang juga dapat mengakses posisi driver secara real time. Dengan memanfaatkan hal ini pengguna akan sangat terbantu karena dapat mengestimasi waktu kedatangan driver.

 

Perusahaan layanan takeaway

Jasa layanan antar sekarang ini sangatlah populer dikalangan masyarakat terutama masyarakat perkotaan. Saat lapar dan ingin delivery makanan anda dapat langsung memesan tanpa harus keluar dari rumah.  Kurir akan langsung mengantar makanan anda dalam waktu singkat. Pengaplikasian GPS tracking pada layanan ini tentu akan membantu pelanggan untuk melakukan pelacakan pengiriman yang sudah dilakukan. Perusahaan juga dapat memanfaatkan data ini untuk menganalisa karyawanya mengantar dengan route yang tercepat atau tidak.  Dengan begini perusahaan akan dapat mengambil keputusan yang perlu dari data ini.

Author


Avatar