Recruitment

Memasang Iklan Lowongan Pekerjaan Online Dengan Efektif

Iklan lowongan pekerjaan merupakan salah satu media bagi perusahaan dalam usahanya untuk mencari karyawan baru. Dengan iklan yang menarik, calon karyawan akan lebih tertarik untuk mencoba peruntungan. Iklan lowongan yang efektif haruslah memuat latar belakang perusahaan, posisi yang ditawarkan, serta keuntungan jika bergabung dengan perusahaan Anda. Namun iklan yang efektif tidak akan ada artinya tanpa ada media yang memuatnya.

Di zaman sekarang ini, semua informasi dapat diakses dengan mudah dengan bantuan internet. Segala sesuatu yang menarik dapat menjadi viral hanya dengan internet. Namun sama halnya dengan beragam informasi yang dimuat di internet, banyak pula media yang dapat dimanfaatkan untuk penyebaran informasi. Media-media tersebut seperti media sosial, website perusahaan, dan lain sebagainya. Hal ini juga dapat menjadi keuntungan sebagai media untuk memuat iklan lowongan pekerjaan perusahaan Anda. Lalu media apa yang sebaiknya digunakan untuk memuat iklan lowongan pekerjaan?

Website Resmi Perusahaan

Wesbite resmi perusahaan dapat menggambarkan latar belakang dan pada bidang apa perusahaan Anda bergerak. Informasi-informasi yang dibagikan melalui website resmi tentunya dapat dipercaya kebenarannya. Jika perusahaan Anda memiliki website yang terus menerus diperbaharui tidak ada salahnya memasang iklan lowongan pekerjaan di wesbite tersebut. Selain pada aspek kepercayaan pembaca, memasang iklan di website resmi perusahaan tentunya akan menghemat biaya pemasangan iklan. Jadi, pastikan website resmi perusahaan menjadi media pertama dalam penyebaran iklan lowongan pekerjaan.

Situs Lowongan Pekerjaan

Saat calon karyawan baik karyawan tetap maupun karyawan magang berniat mencari pekerjaan, mereka akan cenderung mencari informasi melalui media lowongan pekerjaan pada situs penyedia lowongan pekerjaan yang sudah tersedia di internet. Pertimbangkan untuk memasang iklan di situs-situs tersebut. Sebagai pertimbangan untuk memilih situs yang tepat, pilihlah calon karyawan yang ingin Anda rekrut. Jika Anda mencari karyawan magang, Anda dapat memasang iklan di situs penyedia lowongan pekerjaan yang khusus menawarkan lowongan pekerjaan untuk karyawan magang. Sementara itu, jika Anda mencari karyawan tetap yang memiliki pengalaman kerja yang mumpuni, Anda dapat mempertimbangkan untuk memasang iklan di sistus penyedia lowongan pekerjaan.

Student Career Center

Freshgraduate atau mahasiswa yang baru saja lulus merupakan pihak yang paling banyak mencari lowongan pekerjaan. Anda dapat memilih universitas yang memiliki bidang yang sama dengan perusahaan Anda. Dengan memasang iklan lowongan pekerjaan di student career center di universitas-universitas yang sesuai, iklan Anda akan mendapat respon yang tepat. Selain itu, memasang iklan lowongan pekerjaan di student career center memberikan kemudahan bagi calon karyawan untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan.

Media Sosial

Salah satu media yang dapat dicoba untuk memasang iklan lowongan pekerjaan adalah media sosial. Dilansir dari kominfo.go.id, terdapat sekitar 63 juta penduduk di Indonesia yang memanfaatkan internet setiap harinya. Dari angka tersebut, 95% nya merupakan pengguna aktif media sosial. Hal ini menunjukkan bahwa iklan lowongan yang Anda pasang dapat dengan mudah dilihat orang.

Walaupun media sosial merupakan salah satu media yang tepat untuk memasang iklan lowongan pekerjaan, pilihlah media sosial yang tepat. Salah satunya adalah Linkedln atau halaman facebook perusahaan. Banyak fitur yang tersedia di media sosial seperti facebook yang dapat Anda manfaatkan. Salah satunya adalah facebook, dengan menggunakan facebook Anda dimudahkan untuk terhubung langsung dengan website resmi maupun media sosial resmi milik perusahaan Anda yang lainnya.

Pemasangan iklan lowongan pekerjaan adalah cara perusahaan untuk mendapatkan calon karyawan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Salah satu tantangan dari usaha tersebut adalah media yang tepat. Iklan yang efektif tidak akan berarti apa-apan jika pembaca dari iklan tersebut bukanlah orang yang tepat. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan baik dimana Anda harus memasang iklan lowongan pekerjaan Anda sehingga iklan tersebut mendatangkan calon karyawan yang menguntungkan untuk Anda.

Author


Avatar