Bulan puasa sebentar lagi tiba, tetap tetap optimal di bulan puasa merupakan tantangan tersendiri bagi karyawan muslim. Kantuk, lapar, lemas seringkali membuat konsentrasi menurun dampaknya kinerja pun jadi tak optimal. Namun puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak bekerja secara optimal. Bekerja saat ibadah puasa tentu akan menambah berkah ibadah puasa kamu. Berikut ini beberapa tips agar kerja dibulan puasa kamu tetap optimal :

1 Sahur dengan nutrisi yang tepat

Untuk bisa kerja optimal Tentu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah sahur. Makan sahur yang kamu konsumsi yang akan menjadi tenaga dalam beraktivitas selama bekerja. Tapi tahukah kamu bahwa jenis makanan sahur memiliki daya tahan lama yang berbeda-beda. Oat milk memiliki kandungan nutrisi yang tepat untuk membuat makan sahur mu tahan lebih lama. Kandungan serat dari gandum utuh dan susu cukup memberimu nutrisi untuk buat sahurmu lebih tahan lama. Jangan konsumsi Mie Instant karena kandungan bahan dalam mie instan merupakan bahan yang cepat dicerna oleh tubuh kita, sehingga apabila kamu makan mie instan maka kamu akan cepat kenyang tapi tidak lama kemudian kamu akan lapar lagi.

2 Jangan tidur lagi setelah subuh

Setelah sahur dianjurkan jangan langsung tidur. Ada baiknya kamu menunggu waktu sholat subuh dan jangan langsung tidur. Memang pada saat bulan puasa jam tidur kita lebih sedikit karena kita harus bangun lebih pagi untuk sahur. namun setelah sahur jangan langsung tidur lagi. Tidur setelah subuh tidak baik untuk kesehatan, karena pada saat ini tubuh mulai melakukan metabolisme dan pemanasan. Jika tertidur lagi maka ibarat kendaraan yang tidak melakukan pemanasan. Ketika bangun jam 7 atau jam 8 pagi terasa masih lemas dan kurang bersemangat. Bila kamu berangkat bekerja dalam kondisi seperti ini maka kinerjamu pada saat pagi hari sudah tidak optimal.

3 Manfaatkan istirahat siangmu

Pada saat bulan puasa memang kita tidak makan siang. Tapi bukan berarti kita tidak istirahat siang. Setelah melakukan sholat dzuhur ada baiknya kamu melakukan power napping atau beristirahat sejenak 30 – 45 menit. Power napping dipercaya dapat menggantikan tenaga dengan maksimal setelah letih melakukan aktivitas.

4 Sibukan dirimu

Kalau kamu beranggapan bahwa dengan banyak aktivitas yang menyibukan justru membuatmu cepat lapar, maka kamu salah. Justru apabila kita tidak melakukan apa apa pada saat puasa hal itu akan membuatmu lebih cepat lapar. Dengan membuat diri anda menjadi sibuk dengan pekerjaan hal ini akan mensugesti pikiran kita untuk tidak lapar. Saat sibuk dengan pekerjaanmu waktu akan terasa cepat dan tahu tahu jam untuk berbuka puasa sudah tiba

Paste your AdWords Remarketing code here